Sunday 19 January 2014

KRISTUS TERANG BAGI BANGSA-BANGSA

Topik Minggu 19 Januari 2014



Jesaya 49:1-7
 1.Dengarkanlah   aku , hai pulau-pulau,   perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil  aku   sejak dari kandungan   telah menyebut namaku   sejak dari perut ibuku. 2. Ia telah membuat mulutku   sebagai pedang  yang tajam dan membuat aku berlindung dalam naungan tangan-Nya.   Ia telah membuat aku menjadi anak panah    yang runcing dan menyembunyikan aku dalam tabung panah-Nya. 3. Ia berfirman kepadaku: "Engkau adalah hamba-Ku,  Israel  , dan olehmu Aku akan menyatakan keagungan-Ku.  " 4. Tetapi aku berkata: "Aku telah bersusah-susah dengan percuma  , dan telah menghabiskan kekuatanku dengan sia-sia   dan tak berguna; namun, hakku terjamin pada TUHAN   dan upahku   pada Allahku.  " 5. Maka sekarang firman TUHAN, yang membentuk aku sejak dari kandungan   untuk menjadi hamba-Nya, untuk mengembalikan Yakub kepada-Nya  , dan supaya Israel  dikumpulkan kepada-Nya--maka aku dipermuliakan   di mata TUHAN, dan Allahku menjadi kekuatanku  --,firman-Nya: 6. "Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku,   untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara.   Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang  bagi bangsa-bangsa   supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi .  " 7. Beginilah firman TUHAN, Penebus Israel,   Allahnya yang Mahakudus, kepada dia yang dihinakan   orang, kepada dia yang dijijikkan  bangsa-bangsa, kepada hamba penguasa-penguasa: "Raja-raja   akan melihat perbuatan-Ku, lalu bangkit memberi hormat, dan pembesar-pembesar akan sujud menyembah,   oleh karena TUHAN yang setia   oleh karena Yang Mahakudus, Allah Israel, yang memilih   engkau."




No comments: