Sunday 23 February 2014

MENGERTI DAN MENGHAYATI FIRMAN TUHAN

Minggu, 23 Februari 2014
SEXAGESIMA

60 Hari Sebelum Kebangkitan

Epistel : 1 Korintus 13 : 10-13 Konteks KASIH

13:10 Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.
13:11 Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.
13:12 Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.
13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Ev: 119 : 33-40 Konteks Bahagianya orang yang Hidup menurut Taurat TUHAN

119:33 Perlihatkanlah kepadaku,   ya TUHAN, petunjuk ketetapan-ketetapan-Mu, aku hendak memegangnya sampai saat terakhir. 
119:34 Buatlah aku mengerti,   maka aku akan memegang Taurat-Mu;   aku hendak memeliharanya dengan segenap hati. 
119:35 Biarlah aku y  hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu,   sebab aku menyukainya.  
119:36 Condongkanlah hatiku   kepada peringatan-peringatan-Mu, dan jangan kepada laba.   
119:37 Lalukanlah mataku dari pada melihat hal yang hampa, hidupkanlah   aku dengan jalan-jalan yang Kautunjukkan!   
119:38 Teguhkanlah pada hamba-Mu ini janji-Mu,   yang berlaku bagi orang yang takut kepada-Mu. 119:39 Lalukanlah celaku   yang menggetarkan aku, karena hukum-hukum-Mu adalah baik. 
119:40 Sesungguhnya aku rindu   kepada titah-titah-Mu, hidupkanlah   aku dengan keadilan-Mu!

No comments: