Sunday 16 February 2014

HIDUP, BERTAMBAH BANYAK DAN DIBERKATI

Minggu, 16 februari 2014 HKBP AIR MOLEK RESORT INDRAGIRI
Perselisihan (1 korintus 3:1-9)

3:1 Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani  ,   tetapi hanya dengan manusia duniawi,   yang belum dewasa   dalam Kristus.
3:2 Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras,   sebab kamu belum dapat menerimanya.   Dan sekarangpun kamu belum dapat menerimanya.
3:3 Karena kamu masih manusia duniawi  . Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan   bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?
3:4 Karena jika yang seorang berkata: "Aku dari golongan Paulus," dan yang lain berkata: "Aku dari golongan Apolos,  " bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani? 3:5 Jadi, apakah Apolos?   Apakah Paulus? Pelayan-pelayan w  Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya.
3:6 Aku menanam,   Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.
3:7 Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.
3:8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.
3:9 Karena kami adalah kawan sekerja   Allah; kamu adalah ladang   Allah, bangunan   Allah.

Kehidupan atau Kematian (Ulangan 30:15-20)

30:15 Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan   dan keberuntungan,   kematian   dan kecelakaan,  
30:16 karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi   TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup   dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.
30:17 Tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain dan beribadah kepadanya,
30:18 maka aku memberitahukan kepadamu pada hari ini, bahwa pastilah kamu akan binasa;   tidak akan lanjut umurmu di tanah, ke mana engkau pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya. 30:19 Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu   pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk.   Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
30:20 dengan mengasihi h  TUHAN, Allahmu  , mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmui  dan lanjut umurmu   untuk tinggal di tanah k  yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka."


No comments: