Sunday 8 May 2016

Kiranya Tuhan menyinari kita dengan wajah-Nya

Ibadah hari minggu HKBP Airmolek Resort Indragiri
Minggu, 01 Mei 2016
Minggu ROGATE
"Martangiang"
Topik minggu : Ale Tuhan, sai sondangi ma ngolunami!
 Epistel : Yohannes 14: 23-29
 14:23 Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku   dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia  .   14:24 Barangsiapa tidak mengasihi Aku  , ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.  14:25 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; 14:26 tetapi Penghibur,  yaitu Roh Kudus  , yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku,   Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu  kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.   14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu,   dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah   dan gentar hatimu. 14:28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu.   Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku,   sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.   14:29 Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya,   apabila hal itu terjadi.

Khotbah : Mazmur 67:1-8
Konteks
Nyanyian syukur karena segala berkat Allah
67:1 Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Mazmur. Nyanyian.Kiranya Allah mengasihani kita dan memberkati kita, kiranya Ia menyinari kita dengan wajah-Nya, Sela 67:2 supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa. 67:3  Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah; kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu. 67:4  Kiranya suku-suku bangsa bersukacita dan bersorak-sorai, sebab Engkau memerintah bangsa-bangsa dengan adil, dan menuntunsuku-suku bangsa di atas bumi. Sela 67:5  Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah, kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu. 67:6  Tanahtelah memberi hasilnya; Allah, Allah kita, memberkati kita. 67:7  Allah memberkati kita; kiranya segala ujung bumi takut akan Dia!

No comments: