Sunday 16 November 2014

ALLAH TEMPAT PENGUNGSIAN/DEBATA DO PARTANOBATOANTA

Nama Minggu : Minggu XX DUNG TRINITATIS
Topik             : ALLAH TEMPAT PENGUNGSIAN/DEBATA DO PARTANOBATOANTA

Epistel 1 Tessalonika 2 : 9-13
Konteks  Kepenuhan Hidup dalam Kristus
Sebab kamu masih ingat, saudara-saudara, akan usaha dan jerih lelah kami. Sementara kami bekerja   siang malam, supaya jangan menjadi beban bagi siapapun 
 juga di antara kamu, kami memberitakan Injil Allah kepada kamu.
10  Kamu adalah saksi,   demikian juga Allah,   betapa saleh,   adil dan tak bercacatnya kami   berlaku di antara kamu, yang percaya. 
11 Kamu tahu, betapa kami, seperti bapa terhadap anak-anaknya,   telah menasihati kamu dan menguatkan hatimu seorang demi seorang,
12 dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai  dengan kehendak Allah, yang memanggil   kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya.
Sukacita atas jemaat
13 Dan karena itulah kami tidak putus-putusnya   mengucap syukur juga kepada Allah, sebab kamu telah menerima firman Allah   yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi--dan memang sungguh-sungguh demikian--sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya.

Khotbah Mazmur 43 : 1-5
 Berilah keadilan kepadaku, ya Allah, dan perjuangkanlah perkaraku   terhadap kaum yang tidak saleh! Luputkanlah  aku dari orang penipu dan orang curang! 2  Sebab Engkaulah Allah tempat pengungsianku. Mengapa Engkau membuang  aku? Mengapa aku harus hidup berkabung   di bawah impitan musuh? 3  Suruhlah terang-Mu   dan kesetiaan-Mu  datang, supaya aku dituntun   dan dibawa ke gunung-Mu   yang kudus dan ke tempat kediaman-Mu!  4  Maka aku dapat pergi   ke mezbah  Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku   dan kegembiraanku,   dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi,   ya Allah, ya Allahku! 
5 Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! 







No comments: